Senin, Oktober 26, 2009

"Bagaimana Mengambil 'Fresh Content' dari Google "

Anda semua tentu sudah sering menggunakan Google untuk mendapatkan berbagai informasi. Tetapi walaupun Anda menggunakan Google, masih akan sulit untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, Jika Anda melakukan pencarian untuk fresh content atau konten yang diposting selama selang waktu tertentu. Mari kita lihat bagaimana anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan Google Search untuk menambahkan perintah pada akhir query.

Katakanlah Anda cari artikel dan konten yang diposting pada hari tertentu. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke Google Advanced Settings dan dan sedikit tweak untuk mendapatkan hasil yang sesuai. Jika opsi yang ditawarkan terlalu sedikit atau tidak sesuai dengan selera Anda, coba perintah berikut untuk menambahkan pada akhir pencarian:

  • &as_qdr=d perintah ini akan mencari kata kunci apa yang anda tentukan berdasarkan hari hari. Misal Anda akan mencari semua posting di x hari terakhir. Anda dapat menambahkan nomor pada bagian akhir untuk lebih mempersempit pencarian Anda. Contoh: www.google.com/#hl=en&q=obama&btnG=Google+ Search&aq=f&oq=obama&fp=_rpp-4zAm3I&as_qdr=d4. Seperti yang Anda lihat saya mencari semua harus dilakukan dengan kata kunci Obama yang diposting selama 4 hari.
  • &as_qdr=w5 Dengan perintah ini anda dapat mencari semua kata kunci yang diposting selama 4 bulan terakhir.
  • &as_qdr=m2 Dengan perintah ini anda dapat mencari semua kata kunci yang diposting selama 2 bulan terakhir.
  • &as_qdr=y6 Dengan perintah ini anda dapat mencari semua kata kunci yang diposting selama 6 tahun terakhir.
Selamat Mencoba ya ^^~

0 comment:

 

♫♪ Jeannyla's World ♪♫ Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon